A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session45df44f05d048107eba394b50d56ddc71fda191a): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

SOSIALISASI DAN BINTEK POKJA RELAWAN PENDATAAN DESA PUCUNGWETAN TAHUN 2021


Pucungwetan, 29 April 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pucungwetan telah dilaksanakan Sosialisasi dan Bimtek Pokja Relawan Pendataan Desa Tahun 2021. Hadir di acara tersebut yaitu dari unsur Pemerintah Desa, BPD, Babinsa (Irwan Pujianto), Babinkamtibmas (Trista Nichoritas), segenap anggota Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa Tahun 2021 dan Pendamping Desa Kecamatan Sukoharjo.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pucungwetan (Bapak Wagini) menyampaikan bahwa Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detail lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi yang lebih banyak; sebagai proses perbaikan ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga. Pemutakhiran data SDGs Desa 2021 dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret s/d 31 Mei 2021. Adapun maksud pendataan SDGs Desa ialah mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data dan tujuan pendataan SDGs Desa ialah : Menyusun Pokja Relawan Pendataan Desa; memutakhirkan data pada level desa; memutakhirkan data pada level rukun tangga; memutakhirkan data pada level keluarga; memutakhirkan data pada level warga; menganalisis data sesuai kaidah SDGs Desa; dan merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat sesuai hasil analisis SDGs Desa. Pokja Relawan Pendataan Desa mencakup unsur Pemerintah Desa (Kepala Desa dan Perangkat Desa), Ketua RW, Ketua RT, unsur Karang Taruna,  unsur PKK, unsur masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata dengan mitra Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas. Sesuai dengan Permendesa Nomor 21/2020, seluruh proses pendataan SDGs Desa didanai oleh Dana Desa, dan dapat diperluas dengan sumber-sumber pendanaan yang sah.

Sebagai penutup Bapak Wagini menyampaikan kepada peserta sosialisasi yang hadir untuk dapat menyampaikan ke warga ketika ada petugas pendata, warga untuk menyampaikan data yang sebenar benarnya dan semoga kegiatan Pemutakhiran Data SDGs Desa Pucungwetan dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat untuk warga masyarakat.

 


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session45df44f05d048107eba394b50d56ddc71fda191a

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: